LOMBA ARTIKEL “KARTINI MILENIAL” OLEH EVIE ARISTA & RATNA AMALIYA

PROGRAM KERJA SEMA TAHUN 2020/2021

Kartini merupakan sosok pahlawan nasional wanita yang luar biasa. Perjuangannya dalam mempertaruhkan jiwa dan raga demi kebebasan dan persamaan hak yang sama dengan laki – laki, mampu memberikan inspirasi bagi kaum wanita di Indonesia.Kartini adalah salah satu contoh dari keteguhan dalam menggapai sebuah impian. Sudah semestinya kita sebagai kartini milenial memiliki keteguhan yang sama di setiap bidang yang sedang kita tekuni.

Salah satu semboyan yang dipegang teguh oleh Kartini dalam menggapai cita – citanya adalah “Aku Bisa”. Semboyan tersebut juga dapat menjadi pendorong semangat bagi kartini milenial, mengingat banyaknya penghalang bagi kaum wanita dalam mewujudkan impiannya. Salah satu penghalangnya adalah dalam mengemukakan potensi diri dalam mencapai sesuatu atau menjadi pemimpin di bidangnya. Meskipun potensi yang dimiliki kaum wanita tidak kalah dari potensi laki – laki.

Sebagai kartini milenial kita harus mempunyai semangat dan tekad yang berani. Meskipun kita kaum wanita, tunjukkan bahwa kita tidak lemah dan punya semangat juang yang tinggi untuk menggapai cita – cita atau keinginan di masa depan. Dan sudah seharusnya kita menjadi wanita yang kuat dan mandiri serta tidak bergantung pada siapa pun.

Banyak kaum wanita di luar sana yang masih enggan atau malu untuk bermimpi. Sedangkan Kartini sendiri telah mengatakan bahwa salah satu kunci kesuksesan adalah dengan mempunyai cita – cita. Selain itu, adanya impian dapat membuat langkah kita lebih terarah, semangat dan menumbuhkan energi untuk tetap bangkit dalam kegagalan.

Meskipun kita dilahirkan sebagai wanita, kita harus kuat dan tidak mudah menyerah. Jangan sampai kita kalah dengan laki – laki karena pada dasarnya kita sama. Jangan takut untuk mencoba hal – hal baru selama kita hidup, marilah kita memulainya sendiri. Menjadi kartini masa kini marilah kita kembangkan diri sendiri dengan berbagai wawasan dan ilmu pengetahuan. Apapun profesinya baik itu ibu rumah tangga, mahasiswa, ataupun seorang wanita karier tetap harus menambah wawasan.

Semakin banyak ilmu dan wawasan yang kita dapatkan, maka semakin banyak pula ilmu yang bisa kita bagikan kepada lingkungan sekitar. Jadilah kartini milenial yang bermanfaat dengan membantu orang – orang yang membutuhkan dan selalu menebarkan aura positif kepada sesama.

“Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup! Kehidupan yang sebenarnya kejam.”

Penulis:
Evie Arista Widyawati (202012010)
Ratna Amaliya Ramadhani (202012011)
S1 Administrasi Rumah Sakit 2B
LINK PEMVOTINGAN ARTIKEL :https://forms.gle/uRiooofSi6MaryST6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *