LOMBA ARTIKEL “MENJADI IBU KARTINI DIERA YANG SERBA MODEREN” OLEH ADI IRAWAN

PROGRAM KERJA SEMA TAHUN 2020/2021

Tentu semua orang tau siapakah ibu kartini. Ya, beliau merupakan Sosok yang menjadikan seorang perempuan menjadi setara atau mungkin bisa lebih tinggi derajatanya dari pada kaum laki-laki. Yang bisa di katakan jasa-jasa beliau bagi kaum perempuan memanglah sangat tinggi. Dengan mengenang jasa-jasanya tidak hanya saja dengan menanyikan lagu ibu kita kartini saja tetapi kita harus bisa mencontoh perilaku beliau pada masa lalu. Menjadi sosok wanita yang tegas dan berwibawa pada saat itu. Sehingga tidak di rendahkan kaum laki-laki

Di era yang serba modern ini mungkin menjadi seperti ibu kartini ini sangatlah mudah karena kita semua tahu kita di dukung dengan alat-alat canggih seperti handphone dan barang-barang yang lain. Tidak sedikit pula wanita yang ada indonesia ini menjadi petinggi-petinggi di lembaga penting yang kita bisa tahu dulu kita mempunyai presiden perempuan pertama di indonesia yaitu ibu Megawati Soekarno Putri setelah itu ada juga menteri-menteri perempuan di era bapak presiden Jokowi saat ini yaitu ada seperti ibu Tri Rismaharini (Menteri Sosial), ibu Sri Mulyani (Menteri Keuangan), ibu Retno LP Marsudi (Mentri Luar Negeri), ibu Siti Nurbaya Bakar (Mentri Lingkungan Hidup dan kehutanan), ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) serta yang terakhir ibu Ida Fauziyah (Menteri Ketenagakerjaan). Tentu kita semua tahu beliau-beliau merupakan perempuan yang patut kita contoh layaknya ibu kartini di masa sekarang, Mereka juga ikut membantu mengatur semua permasalahan di negeri ini.

Memanglah menjadi kartini di era seperti ini perlu juga hati-hati dan tetap selalu wapada, apa yang kita lakukan tidak semua bisa menjadi baik. Karena apa yang kita lakukan tidak lebih dari kritikan semua orang yang menurut kita baik dan berguna bagi perempuan bisa saja menjadi jelek bagi orang lain seperti memposting di sosial media dan hal semacamnya. Dan menjadi perempuan di era saat ini kita juga harus pintar-pintar dalam bergaul tidak sedikit pula berita tentang hal-hal yang melecehkan wanita sehingga menjadi miris melihat wanita yang seakan tidak dihargai sekali. Sebagai perempuan-perempuan generasi di era yang serba modern, kita harus bisa bersikap pintar, kita harus bisa memilih mana yang tidak pantas dilakukan dan mana yang bisa membawa kita maju sebagai kaum perempuan. Semangat untuk bisa membantu dan berbuat baik untuk orang lain, semangat untuk bisa berprestasi di berbagai bidang dalam kehidupan, serta semangat sebagai ibu rumah tangga yang bisa mendidik anak-anaknya menjadi sukses.

“Let’s keep dreaming, dream as long as you can dream and make your dreams come true”

NAMA : Adi Irawan D3 RMIK 2B

LINK PEMVOTINGAN ARTIKEL : https://forms.gle/uRiooofSi6MaryST6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *