LOMBA ARTIKEL“ PEREMPUAN MILENIAL ERA DIGITAL BERJUANG DEMI KARIR DENGAN SEMANGAT KARTINI OLEH FEBRIANTI NUR AZIZAH

PROGRAM KERJA SEMA TAHUN 2020/2021

Perempuan masa kini adalah perempuan yang mampu memiliki pendidikan yang tinggi bahkan setara dengan laki-laki yang tak kalah memiliki karir yang hebat dan bisa memajukan generasi bangsa di era milenial yang serba canggih dan digital yang mampu beradaptasi dengan teknologi baru. Seorang perempuan masa kini tidak hanya maksimal menjadi ibu rumah tangga saja namun juga bisa menjadi wanita yang memiliki karir yang hebat , jika disuruh memilih pun menjadi ibu rumah tangga atau wanita karir seorang tokoh perempuan masa kini pun menjawab “ kenapa sih perempuan harus disuruh memilih bukankah kita bisa mendapatkan keduanya, pertanyaan itu sejak awal menempatkan posisi perempuan seolah seolah tak berdaya ” (Najwa Shihab).

Kekayaan dan Kemiskinan bukan menjadi tolak ukur wibawanya seorang perempuan namun pendidikan dan semangat menuntut ilmu yang tinggi menjadi tolak ukur kehebatan dan kemampuan seseorang yang mampu meningkatkan derajat perempuan dan harga diri seorang perempuan yang hebat karena perempuan diciptakan istimewa dengan menggunakan perasaan yang kuat meskipun hampir terjatuh namun tetap bisa bangkit. Banyak tokoh pemimpin wanita yang mampu memimpin dan menjadi panutan bagi orang lain meskipun kemajuan teknologi yang super cepat setelah adanya wabah di Indonesia kaum milenial sendiri pun mampu berkarya di Sosial Media yang memberikan informasi dan pengetahuan yang informatif bagi orang lain. Tidak hanya itu perempuan yang hebat tidak berhenti dengan satu karir saja namun mempunyai semangat untuk mencoba hal baru di era digital dengan berwirausaha dan mampu mengembangakan seperti perempuan milenial yang juga memiliki pekerjaan sampingan yaitu dengan membuka olshop tanpa melupakan karir yang dia miliki .

Banyak masyarakat yang berpendapat sendiri bahwa perempuan mengejar karir terus menerus maka suatu saat laki-laki akan minder untuk mendekati seorang perempuan , yang mana seharusnya mereka memiliki mindset bahwa seorang perempuan berjuang untuk mengejar mimpi dan karir yang baik dan seharusnya banyak yang bangga atas prestasi yang sudah dicapai perempuan tersebut yang juga merupakan bentuk dari perkembangan jaman dan bukti bahwa perempuan masa kini memiliki semangat yang hebat dalam memperjuangkan hak dan mimpinya untuk berkarir yang hebat seperti seorang RA Kartini yang berjuang dimasa lampau demi hak seorang wanita untuk mendapatkan pendidikan.

Meningkatkan jiwa kaum milenial dengan semangat kartini sendiri dengan selalu memberikan contoh yang baik terutama generasi saat ini kepada generasi berikutnya seperti halnya seorang RA Kartini yang mampu memotivasi kaum milenial era digital saat ini sehingga mampu melahirkan pemimpin- pemimpin perempuan yang hebat dan mandiri. Maka teruslah menggapai mimpi dan berkarir layaknya perempuan yang hebat dan tangguh dengan semangat tinggi dalam membentuk jati diri dan ilmu yang akan berguna bagi orang lain nantinnya.Dengan kenyataan bahwa tidak ada batas untuk memiliki ilmu setinggi-tingginya dan sukses berkarir.

Semangat dan melangkah maju tanpa batas berkarya serta menunjukannya pada dunia bahwa perempuan itu hebat apapun keputusan yang ada nantinya jalanilah tetap semangat karena perempuan sejati tidak dilihat dari profesinya ataupun karirnya saja namun bagaimana seorang perempuan menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri, karena “Banyak hal bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah dirimu sendiri”(RA Kartini). Selamat hari kartini untuk kita semua para Kartini Masa Kini.

NAMA : : Febrianti Nur Azizah, S1 Administrasi Rs 4A

LINK PEMVOTINGAN ARTIKEL :https://forms.gle/uRiooofSi6MaryST6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *