LOMBA ARTIKEL “YANG MUDA YANG BERKARYA, YANG PANDAI YANG BERTINDAK” OLEH MIRNA ANUGRAH

PROGRAM KERJA SEMA TAHUN 2020/2021

Dengan semangat 45 kaum muda Indonesia, kita sebagai anak bangsa tidak boleh menyerah begitu saja. Dijajah, dikhianati, direndahkan bahkan dicaci maki, kita harus melawan!

Ibu Kita Kartini Pembela Bangsa dan Negara

Ibu kita Kartini ada karena beliau ingin membela Negara Indonesia. Membela Negara Indonesia dengan kemampuan yang beliau punya, Membela Negara Indonesia sesuai dengan kaidah yang berlaku. Ibu kita Kartini ada karena beliau ingin memperjuangkan hak-hak yang sepatutnya wanita dapatkan, menyamakan kesetaraan antara wanita dengan pria, dan membangkitkan kepercayaan diri wanita didepan khalayak umum. Ibu kita Kartini ada karena beliau ingin menunjukkan bahwa wanita tidak hanya sekedar berdiam diri dirumah saja, Ibu kita Kartini ada karena beliau menyakini bahwa wanita mampu melakukan segala hal dalam bidang apapun. Ketangguhan dan kepercayaan yang Ibu kita Kartini berikan, dapat memberikan dampak yang positif untuk wanita didunia ini. Nilai dan kekuatan yang Ibu kita Kartini terapkan, mampu menjadikan kita sebagai anak muda yang tidak gampang menyerah dalam hal apapun dan dalam keadaan apapun.

Kaum Muda Pejuang 45 Mental Kuat

Sebagai kaum muda pejuang 45, nyali dan mental yang kita punya tidak boleh lembek. Sikap dan perilaku yang kita punya dituntut sesuai dengan kenyataan yang ada. Berpikir jernih dan sopan mampu menjadikan kita sebagai kaum muda untuk lebih baik lagi. Kedisiplinan dan keterampilan yang kaum muda miliki dapat membanggakan Indonesia dikemudian hari. Kaum muda pejuang 45 mempercayai bahwa perjuangan yang kita lakukan dan kita lalui tidak akan berhenti sampai disini, masih banyak tugas atau hal yang ingin kita gapai seperti Ibu kita Kartini, misalkan memperjuangkan apa yang sepatutnya kita perjuangkan, menarik kembali apa yang sudah menjadi hak kita, dan mengambil ahli dari dalam diri kita sendiri. Seiring dengan berkembangnya zaman dan waktu, kita sebagai kaum muda pejuang 45 seharusnya dapat memberikan contoh yang lain yang baik kepada generasi kaum muda pejuang 45 yang selanjutnya.

Membangun Jiwa Kartini Dikalangan Milenial

Membangun jiwa Kartini dikalangan Milenial memang sangatlah tidak mudah di zaman yang seperti ini, Membangun jiwa Kartini dikalangan Milenial membutuhkan waktu yang cukup banyak agar mereka tahu bahwa wanita didunia ini kesetaraannya sama dengan pria, tidak dibeda-bedakan dan tidak dideskriminasi. Didalam diri sendiri kita harus menerapkan bahwa kita mampu untuk melakukan hal yang kita dambakan, bahwa kita mampu untuk melakukan hal yang kita suka, bahwa kita mampu untuk melakukan apa yang para pria lakukan, dan kita mampu untuk mewujudkan cita-cita yang kita impikan sejak dulu. Kita sebagai kaum muda pejuang 45 harus melakukan apresiasi yang sangat tinggi kepada para pelaku kaum Milenial yang telah berhasil melakukan hal tersebut sehingga mereka akan merasakan bagaimana indahnya dihargai oleh orang lain.

Nama: Mirna Anugra S1 – Administrasi Rumah Sakit 4B

LINK PEMVOTINGAN ARTIKEL :https://forms.gle/uRiooofSi6MaryST6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *