MAULID NABI : BULAN RENUNGAN AKAN PERJUANGAN PUTRA PADANG PASIR, RASULULLAH SAW

Ditulis oleh : Winona Alfa Alfi Aisyarahma

 

Maulid Nabi Muhammad merupakan agenda tahunan STIKES Yayasan Rumah Sakit Dr. Soetomo (YRSDS) yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) divisi Kerohanian Islam. Acara Maulid Nabi Muhammad pada tahun akademik 2017/2018 dilaksanakan pada Rabu, 29 November 2017 pukul 18.00 WIB. Acara ini dilaksanakan cukup khidmat dengan 90 peserta dari anggota UKM SKI, perwakilan kelas baik prodi Administrasi Rumah Sakit maupun Rekam Medis, serta perwakilan SEMA dengan membaca Sholawat Al-Banjari dan tausiyah keteladanan Rasulullah SAW.

Acara ini dilaksanakan di gedung STIKES YRSDS pada ruang 1.1-2.2 yang dihadiri oleh ustad Zaky S.Hum selaku pembicara. Dalam tausiyahnya, beliau menjelaskan tentang perjalanan kenabian Muhammad SAW, sejak lahir hingga wafat, dan proses hijrahnya.

Menurut Rizka Amalia selaku ketua panitia, acara ini dilakukan agar mahasiswa mengetahui kebiasaan nabi Muhammad SAW, ada pula manfaat yang dirasakan secara batiniyah, yaitu meningkatnya keimanan dan ketaqwaan mahasiswa. Selain itu, tujuan acara ini adalah agar umat Islam bersyukur kepada Allah yang telah mengutus nabi Muhammad untuk menyebarkan Islam.

Ustad Zaky menjelaskan sifat mulia nabi Muhammad SAW dan mengajak Mahasiswa yang hadir untuk senantiasa meneladani nabi Muhammad, karena beliau diutus Allah AWT sebagai pembawa risalah, cahaya, dan pesan rohaniah kepada seluruh umat Islam untuk beribadah lillahi.

“begitu besar kebaikan dan keteladanan yang dicontohkan Rasulullah. Rasulullah memiliki pribadi yang sangat mulia, tidak memusuhi orang, bahkan yang membenci, dan menganiaya justru dibalas dengan kebaikan,” kata ustad Zaky dalam tausiyahnya. (Winonaal)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.